Monday, September 13, 2010

Cara Unfollow Secara Massal Di Twitter

Seiring dengan makin banyaknya teman anda di Twitter, mungkin secara iseng Anda ingin mengetahui seberapa banyak teman yang tidak mem-follow balik diri Anda, seberapa banyak teman yang tidak meng-upload gambar profil mereka, seberapa banyak teman yang tidak aktif, jarang nge-tweet, dan seberapa banyak teman yang banyak bicara setiap harinya.
Dan dengan mengetahui poin-poin ini, anda bisa menganalisa dan memutuskan apakah akan terus berteman ataukah ‘putus hubungan’ dengan mereka (unfollow). ManageFlitter merupakan sebuah aplikasi Twitter Account Management yang berfungsi untuk menyaring berdasarkan kriteria-kriteria di atas dan sekaligus membantu Anda untuk memutus hubungan (unfollow) secara massal, jika diperlukan.
Caranya adalah sebagai berikut:
Kunjungilah ManageFlitter.com, dan klik Connect to Twitter.
Masukkan username dan password Twitter anda, lalu klik Allow. Tunggu hingga proses redirecting-nya selesai.

cara melakukan unfollow secara masal
Pada halaman ManageFlitter, secara bawaan [default] akan ditampilkan daftar orang yang tidak mem-follow balik diri Anda. Dan pada menu sebelah kiri merupakan menu kriteria dimana Anda bisa menyaring teman-teman yang:
Tidak mem-follow balik anda.
Tidak menampilkan gambar profile atau belum pernah upload foto profile.
Tidak aktif (tidak nge-tweet dalam 30 hari terakhir).
Jarang nge-tweet (Quiet; nge-tweet kurang dari satu kali sehari).
Banyak bicara (Talkative; nge-tweet lebih dari 5 kali sehari).
cara melakukan unfollow secara masal

Silakan klik menu sesuai kriteria yang anda inginkan.
Jika anda ingin memutuskan untuk tidak berteman lagi (unfollow) dengan satu atau beberapa orang dari daftar yang ada, beri tanda contreng (check-mark) di sebelah kanan profilnya, kemudian klik Unfollow (N) Selected pada menu sebelah kanan. Profil yang sudah diputus akan disamarkan.
Meskipun ditampilkan secara samar, tapi bila dilihat dari situs Twitter aslinya, orang-orang tersebut sebenarnya sudah di-unfollowed. Kita pun masih bisa membatalkan proses unfollow tadi dengan mengklik Undo (N) Unfollowed pada menu sebelah kanan.
Layanan ManageFlitter ini tentunya akan sangat membantu pengguna Twitter untuk membersihkan dan merapikan akun mereka.
Selamat Mencoba!

No comments:

Post a Comment