Sunday, May 16, 2010

Mentul-mentul Bakso Rudi Bikin Kangen!

Mentul-mentul Bakso Rudi Bikin Kangen!Bakso ini cukup terkenal sejak lama. Baksonya empuk mentul-mentul dengan rasa gurih yang enak. Kuah kaldunya terasa daging yang kuat. Disantap malam hari disaat cuaca yang agak dingin, bikin rasanya makin pas. Coba saja!

Saat kecil, saya tinggal di kawasan Pademangan, Jakarta Utara dimana surganya makanan berada. Salah satu makanan favorit saya adalah Bakso Rudi (karena si penjual bernama Rudi). Dulu Bakso Rudi ini berjualan dengan gerobak dari gang satu ke gang yang lain.

Meskipun begitu, rasa baksonya tidak kalah dengan warung-warung bakso besar yang sudah memiliki banyak cabang. Daging baksonya terbuat dari 100% daging sapi asli, rasanya yang legit dan tidak berbau amis merupakan selling point-nya. Ditambah kuah kaldu yang pas dan pastinya sambal baksonya yang menambah selera.

Selain rasanya yang bisa diacungi jempol, harganya yang terjangkau bikin Bakso Rudi selalu dicari oleh para langganannya termasuk saya. Saking cintanya dengan bakso Rudi ini, saya sampai hafal dengan jadwal si penjualnya.

Kini, Bakso Rudi sudah tidak lagi berjualan keliling kampung. Tapi sudah membuka warung bakso yang pertama di dekat Sekolah Santa Cicilia. Hampir setiap hari warung bakso ini dipadati pengunjung, sehingga mencari parkir saja sulit. Namun di dua cabang warungnya yang masih di sekitar Pademangan sedikit lebih mudah.

Hal ini tentu saja memudahkan para pelanggannya yang sebagian besar adalah warga Pademangan termasuk saya. Dengan dibukanya warung bakso Rudi tersebut. Meskipun bakso Rudi sudah memiliki banyak cabang, namun citarasa bakso tetap terjaga. Tidak berbeda saat bakso dijual di gerobak walaupun warung baksonya.

Kini saya tinggal di kawasan Tangerang, terpisah jauh dengan bakso kesayangan saya. Namun, tiap kali berkunjung ke pademangan saya pasti sempatkan diri untuk mampir ke bakso Rudi dan minta dibungkuskan beberapa bungkus untuk stok di rumah. Kini tidak hanya saya saja yang jatuh hati dengan bakso Rudi ini, tapi anak dan suami saya juga. Jika Anda sedang berada di kawasan Pademangan, jangan lewatkan untuk mencicipi bakso Rudi yang legendaris ini.

Bakso Rudi
Jl.Pademangan II Gg.22
Pademangan Timur, Jakarta Utara

No comments:

Post a Comment